Jumat 08 Feb 2013 23:18 WIB

Pengiriman Ratusan Liter Ciu ke Jakarta Digagalkan

Red: Hazliansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara Foto
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Aparat Kepolisian Resor Kota Surakarta berhasil menggagalkan pengiriman ratusan minuman keras jenis ciu dari sebuah truk pengangkut yang melintas di Jalan Ir Sutami Jebres Solo dengan tujuan Jakarta, .

Kepala Polsek Jebres Kompol Rudi Hartono, di Solo, Jumat, mengatakan pihaknya berhasil menggagalkan pengiriman ratusan liter ciu ke Jakarta dan mengamankan tiga tersangka bersama barang buktinya, di Jalan Ir Sutami Sekarpace, Solo, Kamis (7/2) sekitar pukul 19.30 WIB.

"Kami kini sedang memeriksa pemilik ciu yakni Ngadiyono (48) warga Badran Tawang RT 01 RW 02 Ngombakan Polokarto, Sukoharjo, sopir truk Tejo Sarwanto (39) warga Suruh Pakis RT 02 RW 06 Tasikmadu Karanganyar, dan kernetnya Hartono (41) warga Suruh Pendem Wetan RT 01 RW 06 Tasikmadu, Karanganyar di Polsek Jebres," kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, penangkapan truk yang membawa ciu tersebut berawal dari anggotanya yang berpatroli di sekitar lokasi kejadian di Jalan Ir. Sutami melihat sebuah truk yang melitas dari arah timur menuju kota.