Jumat 08 Feb 2013 22:06 WIB

Republika dan Janna Raih Desain Terbaik

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Fernan Rahadi
Edisi desain halaman Republika yang meraih penghargaan The Best National Newspaper Indonesia Print Media Awards (IPMA) 2013.
Edisi desain halaman Republika yang meraih penghargaan The Best National Newspaper Indonesia Print Media Awards (IPMA) 2013.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Republika kembali raih penghargaan The Best National Newspaper Indonesia Print Media Awards (IPMA) 2013. Serikat Pekerja Suratkabar Seluruh Indonesia (SPS) mengganjar emas dan perunggu atas raihan tersebut.

IPMA adalah penghargaan tahunan atas sampul wajah depan seluruh media cetak di Indonesia. Ratusan media cetak ikut berkompetisi meraih pengharagaan ini. "Tahun ini (peserta) lebih baik dari tahun sebelumnya," kata Ketua SPS, Dahlan Iskan, saat membuka acara di Hotel Aryaduta, Manado, Jumat (8/2).

Penghargaan saban tahun ini adalah keempat kalinya didapuk ke media Islam ternama ini. Emas diberikan untuk Republika edisi Jumat 30 November 2012. Sedangkan perunggu untuk edisi Selasa 9 Agustus 2012.

Penghargaan juga diberikan kepada media kandung Republika, yakni Janna yang masuk dalam kategori The Best of Teenagers Local Magazine 2013. Plakat perak diberikan untuk edisi 22 Desember 2012. Ini adalah raihan perdana majalah untuk kawula muda itu. ''Ini membuktikan bahwa Janna sudah diperhitungkan di tingkat nasional,'' ujar Pemimpin Redaksi Majalah Janna, Agung P Vazza.

Dengan membidik pasar anak muda, desain Janna memang terbilang unik, menarik dan keluar dari pakem majalah biasa. ''Penghargaan ini akan semakin memacu kami untuk terus kreatif,'' kata Agung.

Pemberian penghargaan IPMA kali ini diadakan disela-sela peringatan Hari Pers Nasional. Ibu Kota Sulawesi Utara, Manado dipercaya menjadi tuan rumah pertemuan para pekerja pers se-Tanah Air.

Rangkaian acara sudah marak sejak pekan lalu. Beberapa petinggi dan para pemimpin redaksi media masa ikut hadir. Tokoh-tokoh nasional juga tampak bergabung di dalam beberapa acara mengisi HPN.

Mantan Presiden BJ Habibie juga hadir. Dia akan memberikan ceramah di Hotel Novotel, Sabtu (9/2). Puncak perayaan HPN akan diadakan Senin (11/2) mendatang. Terjadwal, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan hadir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement