Ahad 10 Feb 2013 09:37 WIB

Bintang K-Pop Ngetop Setelah Ganti Nama, Percaya?

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Dewi Mardiani
 Park Jae Sang alias Psy
Foto: businessinsider.com
Park Jae Sang alias Psy

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Anda mungkin tak mengenal ada idol Korea Selatan yang bernama Park Pyung Ho. Namun, sebagian anda mungkin mengenal nama Park Si Hoo.

Usai mengganti namanya, kehidupan aktor papan atas hallyu ini berubah drastis. Di Korea, ada beberapa fakta bahwa sejumlah artis mengalami peningkatan jenjang karier setelah mereka mengganti nama mereka.

Baru-baru ini, 'Music Ranking of the Reconfiguration' mengungkapkan 10 bintang top Korea yang hidupnya berubah setelah mengganti nama mereka. Park Si Hoo ada di peringkat pertama.

Nama Park Pyung Hoo dianggap tak pantas dengan penampilan sopan di kehidupan aslinya. Aktor ini menghabiskan 10 tahun dengan nama Park Pyung Hoo, namun nasibnya justru berubah setelah mengganti namanya dengan Park Si Hoo.

Di bawah nama aslinya, Park Si Hoo bahkan sulit memperoleh peran-peran pembantu dalam sebuah drama. Namun, setelah menyandang nama barunya, ia berkesempatan menjadi bintang top, pengusaha ternama, direktur perusahaan, juga kepala perusahaan. Pemirsa bahkan tergila-gila dan terkena 'Si Hoo Syndrome'

Aktor Kim Nam Gil berada di peringkat kedua deretan artis yang hoki dengan nama aslinya. Sebelumnya, Kim Nam Gil menggunakan nama panggung Lee Han. Namun, ia seolah tak ada kesempatan menjadi seorang aktor yang sukses. Setelah Direktur Kong Woo Suk menyarankannya Nam Gil kembali ke nama aslinya, Nam Gil dan akhirnya menjadi populer.

Gong Ji Chur selalu sakit-sakitan dan sempat kehilangan berat badan dalam jumlah besar saat mengusung nama Gun Tae Kwak. Posisi berikutnya adalah si pelantun 'Gangnam Style' Park Jae Sang. Selama bertahun-tahun Psy gagal mencoba memenuhi mimpinya sebagai produser musik. Setelah mengubah namanya menjadi Psy, dan mengubah fokus kariernya menjadi seorang penyanyi, kini ia menjadi bintang dunia.

Tokoh-tokoh lainnya termasuk Lee Min Ho, Hwang Hye Seoul, dan Kim Woo Bin. Lee Min Ho menjadi populer setelah kembali ke nama aslinya, bukan nama panggungnya Lee Mi. Hwang Hye Seoul berubah dari nama aslinya, Hwang Jin Hee. Berikutnya, Kim Woo Bin mengubah namanya pada tahun 2012 dari nama aslinya, Kim Hyun Joong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement