Ahad 17 Feb 2013 10:07 WIB

Megawati: PDIP Berkomitmen Usung Cagub Prorakyat

Red: Karta Raharja Ucu
Megawati Soekarno Putri
Foto: republika/prayogi
Megawati Soekarno Putri

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menegaskan partainya akan terus berkomitmen mengusung calon-calon gubernur dan pemimpin yang prorakyat.

Megawati mencontohkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). Megawati dan Jokowi datang dalam kampanye pasangan cagub dan cawagub Jabar, Reike Diah Pitaloka dan Teten Masduki di Bandung, Sabtu (17/2) kemarin.

Jokowi hadir dalam acara itu sebagai juru kampanye. "Sebagai sebuah contoh, saya undang Pak Jokowi. Semua sudah lihat kerja beliau," kata Mega.

Mega berharap sikap dan langkah-langkah baik yang telah dilakukan Jokowi sebagai Gubernur Jakarta juga dapat dilakukan pasangan Rieke dan Teten.

Sebelumnya, Rieke dan Teten menyatakan diri menjalankan pemerintahan yang bersih bila terpilih dalam Pemilukada Jabar.

"Kami menawarkan pemerintahan yang bersih dan antikorupsi. Pemerintahan yang bersih ini menjadi target utama kami demi kesejahteraan rakyat Jabar," kata Teten.

Menurut Teten selama ini anggaran dan potensi ekonomi daerah tidak bisa diterima atau sampai kepada masyarakat akibat pemerintahan yang tidak bersih.

"Dari sisi penerimaan anggaran dan potensi ekonomi daerah, kalaupun ada manfaatnya tapi itu hingga saat ini masih kurang bisa dinikmati oleh masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Teten juga menawarkan program perubahan untuk Jabar melalui pembangunan dan pengembangan ekonomi kerakyatan. Ia juga mengatakan visi dan misinya bersama Rieke sejalan dengan visi dan misi Jokowi.

"Kami berdua memang sejalan dengan apa yang menjadi visi dan misi Pak Jokowi, yaitu untuk perubahan Indonesia. Dan kami akan memulai itu dari Jawa Barat," kata Teten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement