Rabu 27 Feb 2013 07:00 WIB

Everton Kubur Mimpi Indah Oldham di Piala FA

Piala FA
Foto: epltalk.com
Piala FA

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Everton mengalahkan Oldham Athletic dengan skor 3-1 di pertandingan ulang putaran kelima Piala FA pada Rabu (27/2) dinihari WIB. Otomatis tim pembunuh raksasa -julukan Oldham Athletic- tersingkir dari ajang Piala FA.

Bertindak sebagai tuan rumah, Everton tampil percaya diri di hadapan publiknya sendiri. Pertandingan baru memasuki menit ke-15, Kevin Mirallas langsung membawa tuan rumah unggul 1-0. Tendangan Leighton Baines dari titik putih penalti di menit ke-34 menambah keunggulan Everton menjadi unggul 2-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, baik Everton maupun Oldham Athletic saling jual beli serangan. Terbukti hasil gerilya kedua kesebelasan berhasil membuahkan gol. 

Everton menambah keunggulannya lewat gol Leon Osman di menit ke-62. Selang dua menit kemudian alias menit ke-64, Oldham Athletic akhirnya bisa memperkecil kekalahan melalui gol Matt Smith. 

Sayangnya, Everton masih terlalu kuat untuk ditaklukan oleh Oldham Athletic. Klub strata tiga itu harus mengubur mimpi indahya melanjutkan perjuangan di ajang Piala FA. 

Usai menaklukan Oldham Athletic, Everton akan ditantang oleh Wigan Athletic pada putaran perempat final Piala FA. Kedua klub Liga Primer Inggris tersebut bakal melakoni laga pada 9 Maret 2013 mendatang. 

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement