Rabu 27 Feb 2013 15:06 WIB

Satu Mahasiswa Tewas di Penembakan Universitas South Carolina

Rep: Nur Aini/ Red: Djibril Muhammad
Penembakan (ilustrasi).
Foto: mjknightsmilitaryeffects.co.uk
Penembakan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CHARLESTON -- Mahasiswa berusia 19 tahun tewas dalam insiden penembakan di Universitas South Carolina di dekat wilayah resort di Pantai Myrtle. Otoritas setempat tengah mencari pelaku penembakan. 

Anthony Liddell, mahasiswa tahun kedua dari Bennettsville, South Carolina meninggal dalam penembakan di Universitas Coastal Carolina, Conway. Penembakan terjadi sekitar pukul 7.30 malam waktu setempat di asrama kampus yang menjadi tempat tinggal sekitar 2 ribu mahasiswa. 

Asrama kampus dikunci saat malam. Tapi, pria bersenjata diyakini telah melarikan diri. "Tersangka melarikan diri dengan kendaraan. Kampus masih terkunci meskipun mahasiswa di kelas telah diizinkan pulang. Semua yang ada di asrama dianjurkan tetap di dalam," ungkap juru bicara kampus, Mona Prufer, seperti dikutip Reuters

Kepolisian Conway belum memberikan motif di balik penembakan tersebut. Amerika tengah diliputi kekhawatiran atas kekerasan senjata setelah ada penembakan di Connecticut yang menewaskan 20 anak SD dan enam orang dewasa. 

Penembakan di sekolah dan kampus sebelumnya terjadi di AS. Insiden penembakan di kampus Virginia pada 2007 menewaskan 33 orang. Penembakan juga terjadi di Universitas Illinois pada 2008 yang menewaskan 8 orang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement