REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bisnis industri asuransi di dalam negeri makin tumbuh dan berkembang dengan pesat. Kondisi ini dikarenakan masyarakat makin sadar keberadaan lembaga asuransi itu akan memberikan kemakmurannya yang cukup baik di masa depan.
Direktur Utama BNI Life, A Junaedy Ganie mengatakan, untuk mengatasi permintaan pasar yang besar itu, maka Bank Negara Indonesia (BNI) melalui anak perusahaannya BNI Life Insurance (BNI Life) menggandeng PT Asuransi Cigna (Cigna) mempersembahkan serangkaian produk asuransi jiwa. "Kami menyajikan kualitas layanan terbaik kepada nasabah agar mereka menjadi nasabah yang aman dan nyaman," ucapnya dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (28/2).
Junaedy menambahkan, BNI Life berupaya menunjukkan kinerja yang lebih baik dalam setiap layanan dan mencari mitra usaha agar usaha tersebut berhasil. Karena itu mitra usaha yang dipilih adalah asuransi Cigna yang telah berpengalaman dalam bidang asuransi tersebut.
"Kami yakin dengan Cigna yang rekam jejaknya terpercaya maka perusahaan akan dapat melaksanakan terobosan baru tersebut dan penetrasi pasar yang efektif melalui jalur telemarketing sesuai keahlian Cigna," paparnya.
Sementara itu, Direktur Utama Cigna, Christine Setyabudhi mengatakan, Cigna berkomitmen untuk mendukung BNI Life dengan keahlian dan pengalaman terbaik. Sebagai mitra Ko-Asuransi BNI Life, menurutnya, Cigna akan lebih optimal melakukan program kerja sama ini terutama untuk memenuhi kebutuhan nasabah BNI sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia.
Ia menuturkan, kemitraan in merupakan kerja sama pertama kali antarsesama penyedia asuransi jiwa di Indonesia. "BNI Life bersama Cigna melalui kekuatan operasional distribusi marketing dan pengelolaan nilai-nilai nasabah akan dapat menentukan strategi marketing yang tepat," ujarnya.