Jumat 01 Mar 2013 23:48 WIB

Pecahkan Rekor MURI, Hotel Bidakara Bikin Kue Bermotif Batik

Rep: Hannan putra/ Red: A.Syalaby Ichsan
Hotel Bidakara Jakarta
Foto: hotelworld
Hotel Bidakara Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hotel Bidakara, Jakarta bakal memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk membuat kue bermotif terbesar se-Indonesia.

Tahun lalu, Bidakara Wedding Expo ke-7 berhasil memecahkan rekor MURI denga pembuatan kartu undangan terbanyak yaitu sebanyak 250 undangan yang terbuat dari payung kertas Tasik, 

 

Cake dengan motif batik Truntum terbesar ini terpajang indah di Bidakara Wedding Expo 8 yang diselenggarakan tanggal 1-3 maret 2013. Ide motif Batik Truntum dikarenakan memiliki arti "Cinta yang abadi" sesuai dengan tema Bidakara Wedding Expo 8 Love in Harmony.

Kue ini sebenarnya tersusun dari Cappuccino Chocolate Cake dengan panjang 2 meter 40 sentimeter dan lebar 1 meter 20 sentimeter. Kue ini berbahan dasar Butter, Icing sugar, flour, Vanilla Essence, Coffee dan bahan lainnya, dengan lapisan Chocolate Cream dan Butter Cream.

Pengerjaannya, digarap oleh 10 personil Chef Pastry Hotel Bidakara Jakarta dengan lama proses pengerjaan selama 5 hari. Rencananya, piagam pemecahan Rekor MURI tersebut akan diberikan langsung oleh Jaya Suprana.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement