Rabu 06 Mar 2013 17:42 WIB

Djohar-La Nyalla Sepakati Penambahan Agenda Kongres

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
  Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin (kiri) bersama anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti di kantor PSSI, Jakarta, Jumat (22/2).  (Republika/Prayogi)
Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin (kiri) bersama anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti di kantor PSSI, Jakarta, Jumat (22/2). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin membenarkan adanya penambahan agenda pada Kongres Luar Biasa 17 Maret 2013 di Jakarta. Agenda itu adalah penentuan waktu dan tempat pelaksanaan untuk selanjutnya menggelar Kongres Biasa.

Penambahan agenda kongres tersebut sebelumnya dikemukakan Ketua Umum KPSI La Nyalla Mahmud Mattalitti. Ia mengatakan, pembahasan mengenai pelaksanaan Kongres Biasa perlu dilakukan untuk mengakomodir MoU antara PSSI dan KPSI, 7 Juni 2012, yang didalamnya disebutkan bahwa KPSI akan dibubarkan setelah adanya Kongres Biasa.

"Ya benar. Hal tersebut (penambahan agenda) sudah disepakati dengan pak La Nyalla," kata Djohar, Rabu (6/3).

Keputusan menambah agenda tersebut tentu akan bertentangan dengan amanat FIFA. Pasalnya, FIFA melalui Sekretaris Jenderal Jerome Valcke telah menetapkan KLB dengan agenda penyatuan liga, revisi statuta, dan pengembalian empat anggota Komite Eksekutif (Exco).

Namun menurut Djohar, penambahan agenda pembahasan untuk menggelar Kongres Biasa tidak akan menyalahi aturan. Sebab hal tersebut dilakukan untuk mengakomodir MoU Kuala Lumpur.

"Tidak akan ada masalah. Poin-poin pembahasan kongres nanti kan sebenarnya tindak lanjut dari MoU. Tapi, kami juga akan berkomunikasi lebih lanjut dengan FIFA," tambahnya.

Djohar mengatakan, pelaksanaan Kongres Biasa perlu diputuskan sesegera mungkin demi mengakhiri dualisme federasi. Sebab, ungkap Djohar, MoU menyebutkan bahwa KPSI baru bisa dibubarkan setelah digelarnya kongres biasa.

Karena itu, Djohar berharap agar La Nyalla bisa memenuhi janjinya untuk membubarkan KPSI apabila Kongres Biasa telah terlaksana. "Saya percaya dengan komitmen beliau (La Nyalla)," tutur Djohar.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَدَخَلَ الْمَدِيْنَةَ عَلٰى حِيْنِ غَفْلَةٍ مِّنْ اَهْلِهَا فَوَجَدَ فِيْهَا رَجُلَيْنِ يَقْتَتِلٰنِۖ هٰذَا مِنْ شِيْعَتِهٖ وَهٰذَا مِنْ عَدُوِّهٖۚ فَاسْتَغَاثَهُ الَّذِيْ مِنْ شِيْعَتِهٖ عَلَى الَّذِيْ مِنْ عَدُوِّهٖ ۙفَوَكَزَهٗ مُوْسٰى فَقَضٰى عَلَيْهِۖ قَالَ هٰذَا مِنْ عَمَلِ الشَّيْطٰنِۗ اِنَّهٗ عَدُوٌّ مُّضِلٌّ مُّبِيْنٌ
Dan dia (Musa) masuk ke kota (Memphis) ketika penduduknya sedang lengah, maka dia mendapati di dalam kota itu dua orang laki-laki sedang berkelahi; yang seorang dari golongannya (Bani Israil) dan yang seorang (lagi) dari pihak musuhnya (kaum Fir‘aun). Orang yang dari golongannya meminta pertolongan kepadanya, untuk (mengalahkan) orang yang dari pihak musuhnya, lalu Musa meninjunya, dan matilah musuhnya itu. Dia (Musa) berkata, “Ini adalah perbuatan setan. Sungguh, dia (setan itu) adalah musuh yang jelas menyesatkan.”

(QS. Al-Qasas ayat 15)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement