Kamis 07 Mar 2013 14:40 WIB

Hitung Cepat, Gatot-Tengku Erry Unggul di Sumut

Gatot Pujo Nugroho
Foto: pkssumut.or.id
Gatot Pujo Nugroho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon gubernur Sumatra Utara (Sumut) nomor urut lima Gatot Pujo Nugroho-T Erry Nuradi sementara unggul dalam hitung cepat beberapa lembaga survei.

Dalam survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) mengunggulkan calon yang diusung PKS, Hanura, PBR, Partai Patriot, dan PKNU ini memperoleh 32,83 % dari 75,43 % hingga pukul 14.40 WIB.

Ketua Tim Sukses Gatot-Tengku Erry, Ikhrimah Hamidy, mengatakan akan menunggu hingga hasil hitung cepat selesai dilakukan. "Perolehannya agak ketat, kita akan pantau hingga akhir quick count," ujarnya kepada Republika, Kamis (7/3).

Selain itu, Ikrimah sudah memberikan instruksi kepada para saksi hingga level kelurahan untuk mengawal suara hingga TPPK ."Ini perolehannya agak ketat sehingga rawan di daerah kelurahan," ujarnya.

Ikrimah mengaku partisipasi warga tergolong rendah dalam Pemilukada Sumut sehingga angka yang didapat harus betul dijaga dari kecurangan. "Mungkin tak sampai 50 persen partisipasi, setiap suara harus dijaga," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement