Kamis 07 Mar 2013 16:41 WIB

Gatot: Kemenangan Ini Modal Sosial Sumut

Calon Gubernur Sumut nomor urut 5, Gatot Pujo Nugroho dan istrinya Sutias Handayani usai memberikan hak suaranya di Pemilukada Sumut  Kamis (7/3)
Foto: Antara
Calon Gubernur Sumut nomor urut 5, Gatot Pujo Nugroho dan istrinya Sutias Handayani usai memberikan hak suaranya di Pemilukada Sumut Kamis (7/3)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur Sumatra utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho menyatakan bersyukur unggul sementara dalam hitung cepat Pemilukada Sumut. Dalam konferensi pers pasca hasil hitung cepat dua lembaga survei, Gatot mengatakan kemenangan ini merupakan modal berharga.

"Ini modal sosial, modal Sumut yang kondusif," ungkapnya di Media Center Gatot Pujo-Tengku Erry, Kamis (7/3).  Plt Gubernur Sumut ini tak luput mengucapkan terima kasih kepada seluruh kandidat dalam proses demokrasi rakyat Sumut. "Ini kemenangan Sumut bukan hanya kemenangan kami," ujarnya.

Calon yang diusung PKS, Hanura, PKNU, PPN dan Partai Patriot ini menyebut proses pembelajaran demokrasi di Sumut berlangsung kondusif. Gatot pun berjanji akan segera bekerja karena sudah mengenal ritme pemerintahan lima tahun terakhir. Bahkan ia pun berjanji mewujudkan Sumut sebagai pusat pertumbuhan ekonomi Indonesia bagian barat. "Kita yakin dan optimis mewujudkan itu."

Sembari menunggu hasil resmi dari KPU Sumut, Gatot mengaku akan segera melakukan konsolidasi internal termasuk dengan kandidat lain. "Intinya konsolidasi, konsolidasi dan konsolidasi."

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement