Jumat 08 Mar 2013 11:41 WIB

Universal Music Group Siap Luncurkan Boyband

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Lucian Grainge, Bos Universal Music Group
Foto: AP PHOTO
Lucian Grainge, Bos Universal Music Group

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Universal Music Group mengungkapkan rencana mereka untuk meluncurkan sebuah boyband K-pop. Nama grup ini awalnya disebut 'The 2nd PSY', namun kemudian diganti menjadi Boys Republic.

Boyband yang masih dirahasiakan anggotanya ini sudah menjalani masa pelatihan sebagai trainee selama dua tahun terakhir.

Universal music Group merupakan label binaan komposer terkenal, Park Geun Tae. Dia menyusun tim terbaik dengan Eropa Music Design. Salah satu penanggung jawab debut boyband baru ini adalah perwakilan SM Entertainment.

SM berencana untuk memperluas pasar K-popnya hingga ke luar Korea Selatan dan mempromosikannya ke pasar global, khususnya negara Asia lainnya.

"Tujuanku adalah menghasilkan konten yang akan menarik pasar Asia dan seterusnya mendunia," kata Park Geun Tae, dikutip dari Soompi, Jumat (8/3).

Anggota boyband baru ini tak hanya berlatih musik dan tari, tapi juga berkomunikasi dan bernyanyi menggunakan bahasa internasional, bahasa Inggris.

Universal Music Group baru-baru ini mengakuisisi perusahaan rekaman EMI. Harga akuisisinya mencapai dua miliar dolar AS. Mereka akan membuat label rekaman terbesar di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement