Sabtu 09 Mar 2013 21:04 WIB

Gylfi Sidgurdsson Tetap Pilih Tottenham Ketimbang Liverpool

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Mansyur Faqih
Gylfi Sidgurdsson (kiri)
Foto: EPA
Gylfi Sidgurdsson (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gylfi Sidgurdsson telah membuat keputusan untuk tetap berada di Tottenham Hotspur ketimbang Liverpool pada musim panas lalu. Hal ini tentu saja memberatkan pelatih Liverpool Brendan Rodgers. 

Rodgers sudah lama mengenal Sigurdsson sejak dia melatih untuk Reading dan Swansea City. Rodgers kemudian meninggalkan Swansea dan bergabung dengan Liverpool. Ketika itu dia mengajak Sigurdsson untuk bergabung dengannya di Anfield. Namun, tawaran dari Tottenham lebih menggiurkan bagi Sigurdsson. Karena klub tersebut bisa membawa mimpi dan ambisinya di Liga Champion. 

Pemain berusia 23 tahun itu menjelaskan sangat berat baginya menolak tawaran Rodgers ketika dia menghubunginya lewat telepon. Sidgursson mengaku dia cukup banyak berhutang budi kepada Rodgers karena pelatih asal Irlandia itu telah memberikan kesempatan pertama baginya bermain di Liga Primer dengan Swansea.

"Sangat sulit untuk menolak tawarannya, namun Tottenham adalah klub impian saya, dan saya akan senang bertemu dengan Rodger pada Ahad nanti," ujar pemain asal Islandia ini, dikutip dari Guardian, Sabtu (9/3).