Senin 11 Mar 2013 20:26 WIB

Cristiano Ronaldo Jadi Duta Pelestarian Mangrove Indonesia

Cristiano Ronaldo menjadi Duta Pelestarian Mangrove di Indonesia.
Foto: istimewa
Cristiano Ronaldo menjadi Duta Pelestarian Mangrove di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo digaet Forum Peduli Mangrove melalui program "Artha Graha Peduli" menjadi Duta Pelestarian Mangrove di Indonesia. 

"Saya senang dan bahagia Ronaldo setuju mendukung penuh kegiatan kami guna melestarikan hutan mangrove di Indonesia," kata Pendiri Forum Peduli Mangrove Indonesia, Tomy Winata, dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (11/3).

Disampaikan Tomy, penobatan pesepak bola asal Portugal tersebut sebagai Duta Pelestarian Mangrove Indonesia berdasarkan pertemuan di Madrid, Spanyol, Jumat (8/3) lalu.

Tomy menilai Ronaldo cocok menjadi duta penyelamatan mangrove karena memiliki daya tarik dan pantas sebagai panutan. Diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat mengikuti menjaga kelestarian tanaman tembakau.

Terpilih sebagai Duta Pelestarian Mangrove di Indonesia, Ronaldo mengaku dirinya merasa istimewa ikut berperan melestarikan mangrove di Indonesia.

"Saya pernah datang ke Aceh setelah tragedi tsunami, dan kehancuran yang saya lihat, menyisakan kenangan yang dalam pada diri saya," ujar bomber Real Madrid itu.

Tomy bersama mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Gories Mere dijadwalkan akan bertemu CR7 pada acara Konfederasi Komisi PBB Antinarkotika dan obat terlarang atau "United Nations Office on Drugs and Crime" (UNOCD) ke-56 yang berlangsung di Wina, Austria, 11-15 Maret 2013.

Selain masalah narkoba, konfederasi tersebut memiliki kebijakan utama kerja sama bagi pelestarian satwa dan pencegahan kerusakan hutan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement