Senin 11 Mar 2013 23:52 WIB

Ini Dia Penyebab Indonesia Kurang Maju

Rep: Dyah Ratna Meta Novi/ Red: Dewi Mardiani
Menteri BUMN Dahlan Iskan
Foto: Republika/Yasin Habibi
Menteri BUMN Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan, mengatakan kebanyakan membicarakan masalah politik membuat Indonesia kurang maju.

“Setiap hari selalu ngomongin politik dari subuh, siang  sampai malam tidak ada hentinya,” katanya di Gedung TVRI, Senin, (11/3). Negara-negara maju seperti di barat, ujar Dahlan, warganya tidak membicarakan politik terus-menerus. “Siang hari mereka berkerja keras. Malam hari mereka mencari hiburan keras,” ujarnya.

Dahlan mengaku optimistis negara Indonesia akan maju jika pembicaraan mengani politik bisa dikurangi. “Lebih baik seperti negara barat kalau siang bekerja keras,” katanya.

Meski demikian, ujar Dahlan, paling enak itu tinggal di Indonesia. Banyak teman-temannya di luar negeri uangnya banyak, namun mereka kurang nyaman tinggal di barat. “Kalau di barat, mencuci baju sendiri, bersih-bersih rumah juga sendiri. Kalau di Indonesia enak, bisa memiliki banyak pembantu,” ujarnya.

Pembantu rumah tangga salah satu kenalan Dahlan bisa mencapai 24 orang. “Saya pikir itu bagus, karena sama saja dengan membuka lapangan kerja bagi orang lain. Mengurangi pengangguran di Indonesia,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement