Rabu 13 Mar 2013 18:32 WIB

Achsanul: Tak Masalah Ketum Partai Demokrat Rangkap Jabatan

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: A.Syalaby Ichsan
 Achsanul Qosasi
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Achsanul Qosasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ketua DPP Partai Demokrat Achsanul Qosasih tak mempersoalkan rangkap jabatan bagi calon ketua umum Partai Demokrat.

Menurutnya, tidak ada relevansinya kalau Ketua Umum Partai Demokrat mendatang tidak boleh merangkap jabatan publik.

Menurutnya, paling penting dari sosok ketua umum adalah  memiliki integritas dan amanah. "Memiliki visi untuk mengembalikan kejayaan PD, memiliki dukungan yang luas dan harus merupakan kader PD," kata Achsanul kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/3).

Achsanul menyatakan, tidak ada jaminan ketua umum yang tidak merangkap jabatan mampu  menjalankan tugas-tugasnya dengan baik.

Dia mencontohkan Anas Urbaningrum. Menurutnya meskipun Anas tidak merangkap jabatan, namun buktinya Anas tidak mampu mempertahankan apa yang sudah diraih.

"Yang penting itu sosoknya apakah dia memang memiliki track rekord yang bersih, memiliki kapasitas,intergritas, visi, dukungan kader dan dia sendiri adalah kader PD,” ujarnya.

Achsanul menilai Marzuki Alie sosok yang pas dan tepat menduduki jabatan ketua umum. Menurutnya Marzuki kaya akan pengalaman memimpin organisasi.

“Dia mantan Sekjen, Ketua DPR, kader asli, dikenal publik sebagai sosok yang bersih, tegas dan konsisten. Tentu akan menguntungkan, baik untuk bangsa ini maupun untuk partai sendiri," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement