Selasa 19 Mar 2013 12:40 WIB

Hadi Utomo Didukung Adiknya untuk Jadi Ketum Demokrat

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Hadi Utomo (Kiri)
Foto: Edwin Putranto/Republika
Hadi Utomo (Kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Hermanto mendukung Hadi Utomo kembali menjadi ketua umum menggantikan Anas Urbaningrum. Hadi dianggap cocok karena terbukti telah berhasil memimpin Demokrat. "Terbukti dia bisa menaikan elektabilitas dari 7,5 persen menjadi 20 persen," kata Agus kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (19/3).

Agus menilai, Hadi figur yang paling ideal memimpin Demokrat. Hadi bukan tipikal figur ambisius lantaran tidak punya cita-cita menjadi menteri dan anggota DPR. Apalagi, lanjutnya, Hadi telah memperoleh dukungan dari sejumlah ketua DPD dan DPC Partai Demokrat. "Banyak sekali dukungan kepada Hadi Utomo," ujarnya.

Meski pun begitu, Agus yang merupakan adik Hadi Hutomo belum bisa memastikan apakah kakaknya akan maju di kongres luar biasa (KLB) Demokrat akhir Maret mendatang. Hingga saat ini, Hadi masih terus menjalin koordinasi dengan para pendukungnya. "Apabila dipilih seluruh kader yaitu ketua DPD, DPC, DPP, Majelis Tinggi, kader harus siap," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement