Selasa 19 Mar 2013 20:19 WIB

Polda Metro Ringkus Pelaku Pembunuhan di Bandara Tangerang

Red: Hazliansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara Foto
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya berhasil meringkus pelaku yang diduga pelaku pembunuhan pengusaha komputer yang ditemukan di mobil di parkiran Terminal 1C Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Pelaku berinisial TDA alias D.

"Pelaku sedang diperiksa," kata Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Helmy Santika saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Berdasarkan informasi, petugas kepolisian menangkap D di Kuningan, Jawa Barat pada Selasa.

Namun, Helmy enggan menjelaskan perihal penangkapan tersangka maupun motif pembunuhan terhadap Imam, karena masih dalam proses penyelidikan.

Sebelumnya, petugas keamanan PT Garda Tama Nusantara menemukan sesosok mayat pria yang telah membusuk di dalam kendaraan di parkiran Terminal 1C Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (18/3) malam.

Korban ditemukan dalam kondisi terikat tali dan ditutup lakban pada bagian wajah, badan, tangan, serta kaki.

Pihak kepolisian memastikan jasad pria tersebut bernama Imam Assyafii beralamat di Rawa Buntu, Bekasi, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi, korban Imam keluar rumah dengan menggunakan mobil tersebut bersama seseorang yang diduga rekan bisnisnya sejak Sabtu (16/3).

Kemudian, adik korban, Ahmad melaporkan dugaan kehilangan Imam ke kantor kepolisian, Minggu (17/3).

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ اَنْزَلَ مِنَ السَّمَاۤءِ مَاۤءً فَسَلَكَهٗ يَنَابِيْعَ فِى الْاَرْضِ ثُمَّ يُخْرِجُ بِهٖ زَرْعًا مُّخْتَلِفًا اَلْوَانُهٗ ثُمَّ يَهِيْجُ فَتَرٰىهُ مُصْفَرًّا ثُمَّ يَجْعَلُهٗ حُطَامًا ۗاِنَّ فِيْ ذٰلِكَ لَذِكْرٰى لِاُولِى الْاَلْبَابِ ࣖ
Apakah engkau tidak memperhatikan, bahwa Allah menurunkan air dari langit, lalu diaturnya menjadi sumber-sumber air di bumi, kemudian dengan air itu ditumbuhkan-Nya tanam-tanaman yang bermacam-macam warnanya, kemudian menjadi kering, lalu engkau melihatnya kekuning-kuningan, kemudian dijadikan-Nya hancur berderai-derai. Sungguh, pada yang demikian itu terdapat pelajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal sehat.

(QS. Az-Zumar ayat 21)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement