Kamis 28 Mar 2013 09:16 WIB

Mesir Gagalkan Serangan Terhadap Kabel Internet Bawah Laut

Bendera Mesir
Bendera Mesir

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO---Angkatan Laut Mesir menggagalkan upaya tiga pria yang akan memotong kabel internet di Laut Tengah di Gubernuran Iskandariyah, bagian utara Mesir, demikian laporan media resmi Al-Ahram di edisi daring.

Personel Angkatan Laut menangkap tiga pria yang mengenakan pakaian selam di satu perahu di dekat Pantai Shattby, ketika mereka berusaha memotong kabel, kata Al-Ahram dengan mengutip keterangan sumber keamanan.

Ia menambahkan ketiga orang tersebut diserahkan kepada bagian penyidikan, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis pagi.

Itu adalah peristiwa kedua yang semacam itu sejak Jumat (22/3), saat dua kabel di Laut Tengah dipotong, sehingga mengurangi kecepatan layanan Internet sampai 30 persen selama dua hari.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement