Senin 01 Apr 2013 15:25 WIB

Pascakerusuhan Palopo, Ini Pernyataan Kapolri

 Kantor Walikota Palopo dibakar massa saat terjadi kerusuhan di Palopo, Sulawesi Selatan, Ahad (31/3).
Foto: Antara/Awaluddin
Kantor Walikota Palopo dibakar massa saat terjadi kerusuhan di Palopo, Sulawesi Selatan, Ahad (31/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Kepolisian RI Jenderal (Pol) Timur Pradopo mengatakan saat ini kondisi kota Palopo sudah berangsur pulih dan meminta semua komponen masyarakat bisa mengikuti proses demokrasi dalam pemilihan wali kota Palopo dengan baik.

Kapolri meminta masyarakat menggunakan jalur hukum bila ada ketidaksepakatan atas hasil pilkada.

Kejadian di Palopo, tentunya dari proses demokrasi, masyarakat hormati keputusan KPU, proses berlangsung demokratis sampai tahapan kedua pilkada walikota dimana terjadi pembakaran dan perusakan,kata Kapolri dalam keterangan pers di Kantor Presiden Jakarta, Senin.

"Langkah kami adalah membuat normal kota Palopo, alhamdulillah sekarang kembali pulih dan berjalan dengan baik hari ini," tambahnya.

Kapolri mengatakan saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan sementara satu orang masih menjalani pemeriksaan intensif.

"Masyarakat kami minta untuk menghormati proses yang dilakukan KPU, kalau memang dianggap ada yang melanggar bisa diproses di Mahkamah Konstitusi," katanya.

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement