Senin 01 Apr 2013 16:13 WIB

Benda Diduga Granat Meledak di Rumah Pimpinan OKP

Red: Taufik Rachman
Ledakan bom, ilustrasi
Ledakan bom, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,DELI SERDANG--Sebuah benda yang diduga granat meledak di rumah salah seorang pimpinan organisasi kepemudaan (OKP) di Jalan Besar Galang-Bangun Purba, Dusun 3 Desa Tanah Merah, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Senin.

Kepala Biro Operasional Polda Sumut Kombes Pol Iwan Hari Sugiarto di Medan, Senin, membenarkan adanya ledakan itu namun dapat menjelaskan mengenai kebaradaan dan jenis benda yang meledak tersebut. "(Ledakan) itu benar, tetapi belum diketahui itu apakah benda itu granat atau bukan," katanya.

Menurut dia, berdasarkan keterangan yang disampaikan petugas kepolisian setempat, ledakan tersebut tidak menimbulkan kerusakan parah.

Ledakan benda tersebut hanya menyebabkan kaca jendela rumah pimpinan salah organisasi kepemudaan itu pecah, sedangkan bagian lain tidak mengalami kerusakan.

Meski demikian, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukakan petugas Laboratoriun Forensik Cabang yang telah diturunkan ke lokasi ledakan.

Selain itu, petugas kepolisian masih memintai keterangan sejumlah saksi yang dianggap mengetahui keberadaan benda yang meledak tersebut.

"Sudah empat saksi yang diperiksa empat, yakni pemilik rumah dan tetangganya," kata Iwan Hari tanpa menyebutkan nama pemilik rumah itu

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement