Rabu 03 Apr 2013 19:21 WIB

Presiden Sudah Pertimbangkan Calon Menkeu

Rep: Esthi Maharani/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Kantor Kementerian Keuangan
Kantor Kementerian Keuangan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah mempertimbangkan nama calon menteri keuangan yang baru. Terlebih, posisi tersebut segera ditinggalkan Agus Martowardjoyo untuk menjadi Gubernur Bank Indonesia.

“Oh ya tentu sudah mempertimbangkan nama. Bapak Presiden sedang mempertimbangkan siapa yang paling tepat nanti untuk mengisi pos yang ditinggalkan Agus Martowardjoyo,” katanya, Rabu (3/4).

Sayangnya, ia belum bisa membocorkan nama-nama kandidat pengisi jabatan tersebut. Julian juga enggan berkomentar soal latar belakang calon pengganti Agus apakah dari kalangan professional atau partai politik.

Ia hanya menegaskan penunjukkan dan pengangkatan Menkeu baru adalah hak prerogatif presiden. “Sampai nama itu ditetapkan oleh presiden, saya juga masih belum bisa memastikan. Saya tidak dalam posisi bisa berspekulasi dengan nama. Pada saat yang tepat tentu akan diinformasikan,” katanya.

Selama itu, Agus  Martowardjoyo masih sah sebagai Menteri Keuangan. Julian juga memastikan fungsi dan tanggung jawab Kementrian Keuangan tetap berjalan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement