Ahad 07 Apr 2013 14:59 WIB

Gunakan Twitter, Popularitas Ganjar di Pemilukada Unggul

Rep: Bowo S Pribadi/ Red: A.Syalaby Ichsan
Ganjar Pranowo
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Popularitas bakal calon gubernur (balongub) Jawa Tengah Ganjar Pranowo paling tinggi  di kalangan pengguna jejaring sosial.

Popularitas ini mengungguli dua bacagub lainnya, masing- masing Hadi Prabowo yang popularitasnya berada di urutan kedua, serta Bibit Waluyo.

Dalam tiga pekan terakhir, popularitas Ganjar sangat mendominasi. Khususnya di kalangan komunitas sosial media, untuk  twitter dan facebook.

Koordinator Sosial Media Pemenangan Ganjar-Heru, Adji Dwi Nugroho mengatakan, hal ini dapat dilihat dari jumlah pengguna kedua media jejaring sosial ini.

Hasil survei Politicalwave.com, katanya, menyebut posisi Ganjar mantab dengan 72,5 persen dalam tiga minggu terakhir ini. "Para pengguna Twitter dan Facebook lebih banyak memposting kata kunci Ganjar Pranowo, ketimbang kedua balongub lainnya," ungkapnya, Sabtu (6/4). 

Popularitas Ganjar, lanjut  Adji, pernah dikalahkan bakal calon Hadi Prabowo. Namun ini hanya berlangsung saat PKS resmi bergabung mengusung balongub ini."Setelah bergabungnya PKS ke tim Hadi, popularitas Sekda Provinsi Jawa Tengah di media sosial sempat melejit," tamahaya. 

Sedangkan bakal calon incumbent Bibit Waluyo, tidak banyak memanfaatkan media sosial dalam melakukan sosialisasi. Popularitas Bibit di media sosial saat ini terpuruk di posisi paling bawah, bahkan cenderung bersada pada sentimen negatif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement