Senin 08 Apr 2013 07:23 WIB

Pesona Aktor Mandarin Vs Korea (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Mansyur Faqih
Pesona aktor Mandarin vs Korea
Foto: www.jaynestars.com/
Pesona aktor Mandarin vs Korea

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- ROLers, media Canto di Hong Kong baru-baru ini membahas sedikit tentang perbedaan pesona antara aktor-aktor Mandarin (Cina, Taiwan, dan Hong Kong) dengan aktor-aktor Korea. Aktor Mandarin kental dengan kesan pria handsome, sedangkan aktor Korea kental dengan kesan flower boy.

Pria Mandarin

Pria Mandarin setidaknya mempunyai empat fitur. Secara berurutan, fitur yang harus dipenuhi itu adalah betubuh tinggi, berbahu bidang, berwajah tampan, dan berkepribadian. 

Bagi pria Mandarin, memiliki tubuh tinggi adalah sebuah keuntungan. Ketika ada pria Mandarin yang berperawakan jangkung dengan bahu yang lebar, maka dia akan memiliki nilai plus di hadapan orang lain. Dua syarat ini adalah syarat utama, sedangkan wajah mereka tak harus sempurna. Yang penting, mereka adalah sosok menyenangkan. 

Menurut estetika tradisional Cina, seorang laki-laki harus bisa menyediakan apa pun yang diinginkan oleh orang yang dicintainya. Dikutip dari Canto, Senin (8/4), sosok pria Mandarin yang ideal karena penuh perhatian, romantis, baik di dalam drama atau pun karakter aslinya adalah Roy Chiu dan Mike He. Dua orang ini bahkan tak malu dan tanpa gengsi menungkapkan kata-kata romantis untuk wanita yang menjadi pasangan mereka dalam drama.

Pria Mandarin juga masih melekat citra tradisionalnya. Pesona mereka terletak pada sejumlah peran di drama-drama tradisional. Ini mengingatkan era Konfusianisme pria dalam budaya Cina. Penguasaan bahasa Cinanya yang tinggi membuat pria-pria Mandarin begitu berbudaya dan puitis. Contoh sosok yang cocok dengan kriteria ini adalah Huang Xiaoming dan Hu Ge.

Pria Mandarin juga mempunyai kepribadian sopan, modern, dan keren. Mereka tak hanya bisa bergaul di dunia kelas atas nan penuh eksklusivitas, tetapi juga bisa bergaul di jalanan. Sosok ini juga mempunyai tipikal yang bisa dipercaya. Contoh karakter yang satu ini adalah Louis Koo.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement