Selasa 09 Apr 2013 04:55 WIB

Gubernur Maluku Sambut Penerbangan Perdana Citilink

Red: Hazliansyah
Citilink
Foto: citilink
Citilink

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Maskapai penerbangan Citilink Indonesia melakukan penerbangan perdana dari Makassar ke Ambon, Senin pagi.

Penerbangan dari bandara Internasional Sultan Hassanudin Makasar pukul 05.00 WITA dan tiba di bandara Internasional Pattimura Ambon pukul 07.40 WIT itu disambut Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu dan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy.

Kru Citilink dan penumpang yang ikut dalam penerbangan perdana tersebut langsung disambut tabuhan tifa dan totobuang sebagai bentuk penyambutan.

Citilink membuka rute baru penerbangan Makassar - Ambon pulang pergi (PP) setiap hari pada pukul 05.00 WITA dan 08.20 WIT Ambon - Makassar.

Maskapai anak perusahaan Garuda Indonesia tersebut menggunakan pesawat airbus 320 seri 200 dengan 180 kursi penumpang.

Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo mengatakan pembukaan rute baru merupakan solusi tingginya arus lalu lintas penumpang di Maluku. "Potensi ekonomi dan wisata sejarah di Maluku khususnya Kota Ambon, mendorong kami menjadikan Ambon sebagai kota tujuan wisata," katanya.

Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu mengatakan, hadirnya Citilink di kota Ambon menandakan suatu proses pertumbuhan baru.

"Bertambahnya satu operator penerbangan akan menambah percepatan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Maluku," katanya.

Ia berharap, pihak Citilink bisa memanfaatkan peluang yang ada dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama terkait keselamatan penerbangan, pelayanan di pintu keberangkatan maupun kedatangan dapat dilakukan secara profesional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement