Jumat 12 Apr 2013 04:40 WIB

Penahanan Pengemudi Nissan Juke Dipindah ke Polres Bandung

Rep: Djoko Suceno/ Red: Djibril Muhammad
Nissan Juke yang menghantam Avanza di Tol Purbaleunyi KM 135+700.
Foto: tmc polda metro jaya
Nissan Juke yang menghantam Avanza di Tol Purbaleunyi KM 135+700.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Tim dokter RS Bhayangkara Sartika Asih, Bandung, yang menangani Muhammad Dwigusta Cahya (18 tahun), menyatakan kondisi kesehatan fisik dan psikis pengemudi Nissan Juke ‘maut’ ini sudah pulih.

Rekomendasi tersebut kemudian ditindaklanjuti penyidik Polres Bandung dengan menjemput tersangka kecelakaan maut di Tol Padaleunyi tersebut. Tersangka kemudian dibawa ke Polres bandung untuk diperiksa dan dimasukan ke sel tahanan. Pemindahan tersebut berlangsung Kamis (11/4) sekitar pukul 10.30 WIB.

Penjemputan tersangka Cahya ini dipimpin langsung Kasatlantas Polres Bandung, AKP Lukman Syarif yang didampingi enam anggota Satlantas Polres Bandung. Begitu tiba di Polres Bandung, mahasiswa semester dua Intitut Teknologi Telkom ini langsung menjalani pemeriksaan tambahan.

Setelah menjalani pemeriksaan, tersangka langsung dijebloskan ke sel tahanan. "Mulai hari ini tersangka ditahan di Polres Bandung. Proses penyidikan akan dilakukan di sini (polres) hingga berkas kasus ini selesai," kata dia kepada para wartawan di Mapolres Bandung.