Ahad 14 Apr 2013 02:31 WIB

Megawati: Mau Dibawa ke Mana Negara Indonesia?

Rep: Ira Sasmita/ Red: Mansyur Faqih
Megawati
Megawati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan presiden Indonesia Megawati Soekarnoputri memang kerap menyampaikan kritik terbuka kepada pemerintah saat ini. Salah satunya ia sampaikan di depan ribuan kader PDIP di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta, Sabtu (13/4).

"Berhitungnya hanya urusan perduitan, permainan uang terus bertambah. Yang ingin saya tanyakan, uang itu datangnya dari mana?" kata Megawati.

Megawati mengaku, akhir-akhir ini kerap berpikir. Mau dibawa ke mana negara Indonesia? Ini lantaran kondisi negara saat ini yang dinilainya bertambah parah. Harga melambung tinggi dan rakyat semakin sulit menikmati kehidupan yang layak.

"Boleh saja bilang perekonomian negara bertumbuh, tapi logika berpikir saya kok ga masuk. Kalau memang tumbuh, kok kita masih impor," tambah Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut.

Realita yang ada, menurut dia, kaum elite semakin sibuk berkoar-koar tentang rakyat. Bahkan di media televisi semua seolah berlomba-lomba menyampaikan keresahan terhadap bangsa. Terhadap perilaku korupsi di Indonesia.

"Kembali logika saya tanyakan pada diri saya, kalau sistemnya baik, pelakunya baik, harusnya tak ada pembicaraan seperti itu," jelas Mega.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement