Senin 15 Apr 2013 04:14 WIB

Puluhan Warga Datangi Rumah Jokowi, Ada Apa?

Red: Endah Hapsari
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Puluhan warga yang tergabung dalam berbagai komunitas menyambangi rumah dinas (rudin) Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di Jl Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat. Sebelumnya, mereka menggelar acara Rembug Warga Jakarta yang diselenggarakan di Silang Monas. Kedatangan puluhan warga tersebut untuk memberikan surat hasil rembug untuk dijadikan agenda kerja Pemprov DKI Jakarta Tahun 2013-2014.

 

Koordinator Rembug Warga, Sidik mengatakan, kegiatan rembug warga bertujuan menghasilkan agenda kerja yang diharapkan dapat menjadi panduan bagi Jokowi dan Basuki dalam menyelesaikan permasalahan di ibu kota. "Kami ingin supaya Jokowi-Ahok sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta menjadikan agenda kerja Pemprov DKI Jakarta tahun 2013-2014 ini sebagai panduan untuk menyelesaikan masalah di Jakarta," ungkapnya, seperti dilansir situs beritajakarta.

Selain itu, kata Sidik, dengan diadakannya Rembug Warga Jakarta, pihaknya juga akan melakukan pengawalan terhadap kepemimpinan Jokowi dan Basuki dalam memimpin Jakarta. Hal itu untuk memastikan keduanya bekerja keras untuk membenahi kota Jakarta. "Kami juga akan melakukan evaluasi terhadap kepemimpinan Jokowi dan Basuki," katanya.

Kedatangannya ke rumah dinas Joko Widodo, kata Sidik, untuk memberikan secara langsung hasil rembug Rembug Warga Jakarta kepada Gubernur DKI, Joko Widodo. "Kami cuma mau datang dan memberikan surat hasil rembug dan mudah-mudahan Bapak Jokowi mau membacanya nanti dan dijadikan acuan dan panduan kerjanya," harapnya.

Pantauan beritajakarta.com, puluhan warga tersebut datang menggunakan belasan mobil bus dan langsung memberikan surat hasil rembug warga tersebut kepada petugas keamanan yang berjaga di rumah dinas Gubernur. Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sedang tidak berada di rumah dinasnya dan tengah menjalani serangkaian kegiatan di Solo. Mengetahui si pemilik rumah tak berada di tempat, puluhan warga ini pun kemudian membubarkan diri dengan tertib.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement