Senin 15 Apr 2013 15:03 WIB

Sugih Energy Bentuk Anak Usaha Baru

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
Logo PT Sugih Energy Tbk
Logo PT Sugih Energy Tbk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Sugih Energy Tbk dan anak usahanya PT Resource Jaya Teknik Management Indonesia (RMI) mendirikan perseroan baru bernama PT Sugih EP Indonesia. Anak usaha baru ini masih bergerak di sektor yang sama dengan induknya, yaitu eksplorasi dan produksi minyak dan gas.

Emiten berkode SUGI ini menguasai 99,9 persen saham Sugih EP. Sedangkan RMI hanya menguasai 0,1 persen saham. Modal yang ditempatkan dan disetor adalah sebesar Rp 12,5 miliar atau setara 12,5 persen dari modal dasar perseroan.

"Pendirian anak usaha ini dalam rangka persiapan pengembangan kegiatan usaha perseroan di bidang eksplorasi dan produksi migas," ujar Sekretaris Perusahaan SUGI Fachmi Zarkasi di Jakarta, Senin (15/4).

RMI sendiri merupakan perseroan terbatas yang memiliki kegiatan usaha di bidang jasa penunjang kegiatan eksplorasi migas, khususnya dalam pengadaan dan penyediaan rig. Sekitar 51 persen saham RMI dimiliki oleh Sugih Energy.

Fachmi menambahkan pembentukan anak perusahaan Sugih EP ini bukan merupakan transaksi yang memiliki benturan kepentingan seperti yang diatur oleh Otoritas Jasa KEuangan(OJK). "Pembentukan ini juga bukan transaksi material," tegas Fachmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement