Senin 15 Apr 2013 16:55 WIB

Mendikbud Tepis Isu Pengunduran Diri

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
M Nuh
Foto: bincangedukasi.com
M Nuh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penundaan ujian nasional (UN) di 11 provinsi menimbulkan sejumlah desas-desus. Salah satunya dikabarkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh akan mengundurkan diri dari jabatannya.

Dikonfirmasi langsung mengenai hal ini, Mendikbud menyatakan, tidak terlalu memusingkan kabar tersebut. "Alhamdulillah, terima kasih infonya, saya kira info tersebut tidak perlu diperhatikan," katanya kepada Republika lewat pesan singkat, Senin (15/4).

Seperti diberitakan, jadwal UN di 11 provinsi yang seharusnya digelar serentak hari ini mengalami penundaan. Penyebabnya tak lain kendala di perusahaan percetakan yang memenangkan tender pembuatan naskah soal ujian.

Percetakan tidak mampu menepati tenggat waktu dan mendistribusikan naskah tersebut. Kemendikbud pun menyatakan telah selesai melakukan investigasi dan memutuskan untuk mem-black list perusahaan percetakan tersebut.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
خَلَقَكُمْ مِّنْ نَّفْسٍ وَّاحِدَةٍ ثُمَّ جَعَلَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَاَنْزَلَ لَكُمْ مِّنَ الْاَنْعَامِ ثَمٰنِيَةَ اَزْوَاجٍ ۗ يَخْلُقُكُمْ فِيْ بُطُوْنِ اُمَّهٰتِكُمْ خَلْقًا مِّنْۢ بَعْدِ خَلْقٍ فِيْ ظُلُمٰتٍ ثَلٰثٍۗ ذٰلِكُمُ اللّٰهُ رَبُّكُمْ لَهُ الْمُلْكُۗ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ فَاَنّٰى تُصْرَفُوْنَ
Dia menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam) kemudian darinya Dia jadikan pasangannya dan Dia menurunkan delapan pasang hewan ternak untukmu. Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan. Yang (berbuat) demikian itu adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan yang memiliki kerajaan. Tidak ada tuhan selain Dia; maka mengapa kamu dapat dipalingkan?

(QS. Az-Zumar ayat 6)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement