Rabu 17 Apr 2013 13:50 WIB

Berantas Premanisme, Polda DIY Siap Terjunkan Kekuatan Penuh

Red: Yudha Manggala P Putra
PENERTIBAN PREMAN. Petugas kepolisian menggelandang preman yang terlibat tindak premanisme di Polda Metro Jaya Jakarta.
Foto: ANTARA
PENERTIBAN PREMAN. Petugas kepolisian menggelandang preman yang terlibat tindak premanisme di Polda Metro Jaya Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Brigjen Polisi Haka Astana M Widya menegaskan jajarannya siap menerjunkan kekuatan penuh dalam upaya pemberantasan aksi premanisme.

"Kami siap melaksanakan instruksi presiden yang disampaikan ke Kapolri untuk memberik keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dengan menindak tegas pelaku aksi premanisme yang meresahkan masyarakat," kata Haka Astana, Rabu (17/4).

Ia mengatakan, untuk upaya pemberantasan aksi premanisme di wilayah DIY, pihaknya siap untuk menurunkan kekuatan penuh untuk memberantas aksi premanisme. "Kami komitmen agar masyarakat Yogyakarta aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya," katanya.

Menurut dia, kegiatan razia aksi premanisme yang akan digelar tidak asal-asalan namun didahului dengan pemetaan daerah yang rawan terjadinya premanisme dan dipastikan pelaku sengaja melakukan tindak premanisme.

"Tidak asal tangkap orang dalam upaya ini. Memang harus ada catatan khusus. Jangan sampai petani yang hendak bekerja ke sawah membawa sabit ikut ditangkap juga," katanya. Haka mengatakan, langkah dini dalam upaya memberantas premanisme dengan tindakan preemtif dan preventif.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يَوْمَ يَقُوْلُ الْمُنٰفِقُوْنَ وَالْمُنٰفِقٰتُ لِلَّذِيْنَ اٰمَنُوا انْظُرُوْنَا نَقْتَبِسْ مِنْ نُّوْرِكُمْۚ قِيْلَ ارْجِعُوْا وَرَاۤءَكُمْ فَالْتَمِسُوْا نُوْرًاۗ فَضُرِبَ بَيْنَهُمْ بِسُوْرٍ لَّهٗ بَابٌۗ بَاطِنُهٗ فِيْهِ الرَّحْمَةُ وَظَاهِرُهٗ مِنْ قِبَلِهِ الْعَذَابُۗ
Pada hari orang-orang munafik laki-laki dan perempuan berkata kepada orang-orang yang beriman, “Tunggulah kami! Kami ingin mengambil cahayamu.” (Kepada mereka) dikatakan, ”Kembalilah kamu ke belakang dan carilah sendiri cahaya (untukmu).” Lalu di antara mereka dipasang dinding (pemisah) yang berpintu. Di sebelah dalam ada rahmat dan di luarnya hanya ada azab.

(QS. Al-Hadid ayat 13)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement