Kamis 18 Apr 2013 08:17 WIB

Mendikbud Instruksikan Soal UN di Wakatobi Digandakan

Rep: Andi Nur Aminah/ Red: Mansyur Faqih
Ujian Nasional tingkat SMA
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Ujian Nasional tingkat SMA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ujian nasional (UN) di  Pulau Wakatobi, Sulawesi Tenggara diusahakan tetap terlaksana hari ini, Kamis (18/4). Meski pun wilayah ini tidak mendapat jatah soal dari pusat akibat kesalahan pengiriman yang nyasar ke Bali.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Sulawesi Tenggara Damsid mengatakan, siswa di Wakatobi diupayakan akan tetap menjalani UN hari ini. "Ada instruksi dari Mendikbud agar menggandakan saja soal UN tersebut," ujar Damsid saat dihubungi, Kamis. 

Menurutnya, instruksi tertulis mau pun lisan untuk menggandakan soal UN diterimanya sekitar pukul 20.26 WITA. Setelah itu, koordinasi dengan rektor Universitas Haluoleo dan Kapolda Sulta pun langsung dilakukan. 

Malam itu juga, proses menggandakan soal-soal UN langsung dilakukan dengan pengawasan aparat kepolisian. Proses penggandaan pun masih berlangsung hingga saat ini di Kendari, ibukota propinsi Sultra. Damsad mengatakan, diperkirakan proses penggandaan akan rampung pukul 12.00 WITA. 

Setelah penggandaan selesai, segera soal-soal tersebut dikirim ke Wakatobi. Menurutnya, pengiriman soal akan menggunakan armada TNI AL serta Polair dari Polda Sultra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement