Senin 22 Apr 2013 18:00 WIB

Haruka Ayase Tanam Pohon Jenis Baru di Fukushima

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Haruka Ayase
Foto: Jpop Asia
Haruka Ayase

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Bulan April merupakan bulan menanam pohon di Jepang. Acara ini bahkan lebih menarik dari sebuah perayaan Tahun Baru. Sebab, bulan April adalah musim dimana pohon Sakura mekar di Negeri Matahari Terbit atau lebih dikenal dengan sebutan 'Cherry Blossom.'

Ketika sakura bermekaran, banyak masyarakat Jepang duduk di sekitar pohon sakura sambil membawa kotak makan. Seketika, peristiwa 'Cherry Blossom' pun berubah menjadi 'Hari Keluarga.'

Banyak juga masyarakat Jepang yang menanam pohon dibulan ini, salah satunya adalah aktris cantik Haruka Ayase.

Haruka berpartisipasi dalam acara penanaman pohon yang digelar di Kota Shirakawa, Fukushima, Jepang. Haruka menamai pohon yang dia tanam sesuai namanya. Spesies pohon Haruka adalah Yaezakura, sejenis pohon baru yang dikembangkan oleh the Forestry and Forest Products Research Institute's Tama Forest Science Garden.

Dilansir dari J-pop Asia, Ahad (22/4), sekitar 500 orang hadir diacara penanaman masal itu. Ini juga menjadi simbol harapan bagi masyarakat Jepang untuk tetap melanjutkan pemulihan Fukushima setelah bencana alam gempa bumi dan tsunami yang menghancurkan sejumlah reaktor nuklir di Fukushima dua tahun lalu.

Haruka dan sahabatnya Hidetoshi Nishijima berharap pohon yang mereka tanam bisa tumbuh dengan baik seiring semakin normalnya alam Fukushima.

Keduanya merupakan pemain utama dalam drama taiga, drama episode panjang, berjudul 'Yae no Sakura.'

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement