Sabtu 27 Apr 2013 21:40 WIB

Harris Hotel Bandung Ajarkan Fire Safety kepada Anak Yatim

Red: M Irwan Ariefyanto
Tim Hotel Harris memberikan pelajaran cara mencegah kebakaran sejak dini kepada anak-anak yatim piatu di Bandung
Foto: Hotel Harris
Tim Hotel Harris memberikan pelajaran cara mencegah kebakaran sejak dini kepada anak-anak yatim piatu di Bandung

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Duka cita menyelimuti Panti Asuhan Pondok Pesantren Ulul Albab yang terletak di Jl. Wiradisastra No.7 Bandung. Pada 23 Maret 2013 lalu, salah satu pondokan tempat bermukim anak yatim putra terbakar habis karena petir yang menyambar saat hujan lebat.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian naas itu. Pihak Harris Hotel Bandung mengetahui kabar duka tersebut saat berkunjung ke Yayasan untuk memberikan donasi rutin pada beberapa hari setelah kejadian.

Dari peristiwa tersebut management Hotel termotivasi untuk memberikan sesuatu yang lebih berguna bagi anak yatim di panti asuan. Selain dari donasi berupa materil pihak Hotel pun memilih untuk memberikan sebuah training atau pelatihan yang diberi nama Fire Safety Training yaitu sebuah pembekalan ilmu berupa pengenalan dasar terhadap bahaya kebakaran dan bagaimana cara mengatasinya agar kebakaran dapat dicegah sedini mungkin.

Pelatihan tersebut diselenggarakan pada Selasa 23 April yang lalu di Aula sederhana milik Panti Asuhan Ulul Albab. Kegiatan ini disambut positif oleh salah satu pengurus Panti Asuhan Usta\z Agus Salim yang menerima pihak Hotel pada hari itu. Anak-anak panti pun sangat antusias mengikuti pelatihan yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut.

Setelah pelatihan selesai, anak-anak panti pun dipersilahkan untuk mengikuti praktek penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) yang pada kali itu pun didonasikan kepada mereka agar dapat dipergunakan bilamana diperlukan dikemudian hari. Pihaknya merasa sangat beruntung dan bersemangat karena dapat  memberikan pelatihan tersebut mengingat masih minimnya kesadaran dan pengetahuan anak-anak yatim piatu akan tatacara pemadaman api saat terjadinya kebakaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement