Senin 29 Apr 2013 17:50 WIB

Wanandi dan Panigoro Tolak Dampingi Oesman Sapta

Red: Karta Raharja Ucu
Oesman Sapta Odang.
Foto: IST
Oesman Sapta Odang.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Ketua Umum Apindo, Sofjan Wanandi dan Anggota Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Arifin Panigoro menolak Oesman Sapta sebagai 'caretaker' pengurus Kadin yang diputuskan sepihak oleh Munaslub Pontianak.

Keduanya tidak mengakui keabsahan Munaslub Pontianak sebagai forum resmi Kadin Indonesia. “Saya sudah cukup sibuk di Apindo. Munaslub Pontianak secara sepihak dan tidak sah mencatut nama saya tanpa sepengetahuan saya. Sejak awal saya sudah tidak setuju dengan usulan Munaslub. Munaslub Pontianak tidak memiliki keabsahan sebagai forum resmi Kadin Indonesia. Saya tidak ikut campur disitu,” tegas Sofjan Wanandi di Jakarta, Ahad (28/4).

Pernyataan senada dilontarkan Arifin Panigoro yang namanya dicatut Munaslub Pontianak yang dipimpin Oesman Sapta Odang. “Saya tidak diberikan informasi apapun soal adanya Munaslub Pontianak, apalagi sampai diangkat mendampingi Pak Oesman. Jelas saya menolak pengangkatan itu," tegas Arifin.

Arifin menegaskan, sejak awal tidak setuju dengan adanya Munaslub. "Posisi saya sebagai anggota Dewan Pertimbangan Kadin, sama seperti keempat Wakil Dewan Pertimbangan Kadin yang menolak diadakannya Munaslub,” kata Arifin.