Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tahun Depan, 1 Mei Hari Libur

Senin 29 Apr 2013 12:22 WIB

Rep: Esthi Maharani/ Red: Fernan Rahadi

Hari Buruh Sedunia (May Day) di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/5). (Republika/Aditya Pradana Putra)

Hari Buruh Sedunia (May Day) di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/5). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rencananya, pemerintah akan menjadikan hari Buruh Internasional yang diperingati setiap 1 Mei sebagai hari libur nasional. Libur baru tersebut akan dimulai pada 2014.

 

“Ini kado istimewa dan akan disampaikan Presiden pada pertemuan 1 Mei di PT Maspion dan PT Unilever di Jawa Timur,” kata Presiden KSPI, Said Iqbal, Senin (29/4).

Presiden SBY meluangkan waktu untuk bertemu dengan para pimpinan konfederasi dan serikat pekerja di Istana Negara. Presiden didampingi Wakil Presiden, Boediono, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar serta sejumlah menteri KIB II.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah organisasi pekerja hadir, diantaranya KSPI, Konfederasi Aliansi Serikat Buruh Indonesia, Serikat Pekerja BUMN, dan Konfederasi Majelis Pekerja Buruh Indonesia.

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha ketika tak banyak komentar soal itu. Menurutnya, biarkan Presiden SBY sendiri yang memberikan kabar tersebut pada saatnya. "Biar surprise saat May Day," katanya.

Menko Kesra, Agung Laksono mengatakan pemerintah memang mempertimbangkan tanggal 1 Mei sebagai hari libur nasional. “Sedang diproses,” katanya singkat.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile