Selasa 30 Apr 2013 06:28 WIB

Real Madrid Vs Borussia Dortmund, Berharap Magis Bernabeu

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Real Madrid vs Borussia Dortmund
Foto: multibet88.org -
Real Madrid vs Borussia Dortmund

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Santiago Bernabeu menyimpan sejuta magis bagi setiap lawan yang menyambanginya. Karena itu, Real Madrid masih memiliki keyakinan menembus final Liga Champions dan menumbangkan Borussia Dortmund.

Kekalahan 1-4 atas Dortmund pada pertemuan pertama semifinal tengah pekan lalu, membuat pasukan Los Blancos dihadang tugas berat. Madrid harus menang dengan selisih tiga gol tanpa kejebolan lebih dari dua gol saat gantian menjamu Die Borussen pada Rabu (1/5) dinihari WIB.

Meski berat, mengamankan tiket final bukanlah hal mustahil. Pasalnya, Madrid memiliki catatan historis bangkit pada pertemuan kedua setelah kalah pada leg pertama di kompetisi antarklub Eropa. Seperti dilansir laman AS akhir pekan lalu, Madrid tercatat sudah tujuh kali melakukan 'comeback'.

Pertama adalah ketika bertemu dengan Derby County pada perempat final Piala Champions tahun 1975/76. Pada pertemuan pertama, Los Blancos kalah dengan skor telak 1-4. Namun pada leg kedua Madrid sukses membalikkan kedudukan dengan meraih kemenangan 5-2.