Jumat 03 May 2013 06:16 WIB

Amankan Pelantikan Wali Kota Sukabumi, Ribuan Petugas Dikerahkan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: A.Syalaby Ichsan
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Mohammad Muraz
Foto: jekrem.blogspot.com
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Mohammad Muraz

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Ribuan petugas gabungan akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi pada 13 Mei mendatang.  Keberadaan petugas gabungan ini untuk mengantisipasi adanya aksi unjuk rasa dan kericuhan saat pelantikan.

Data Polres Sukabumi Kota menyebutkan, petugas gabungan tersebut di antaranya berasal dari lima kompi Brimob Polda Jabar, dua kompi Dalmas Polda Jabar, Polres Sukabumi Kota, Polres Sukabumi, dan Polres Cianjur.

Pengamanan juga mendapatkan bantuan dari TNI yakni Kodim 0607 Sukabumi, Yon Armed 13, dan Batalion 310. Kapolres Sukabumi Kota AKBP Hari Santoso kepada wartawan mengatakan, pengerahan ribuan petugas gabungan mulai dilakukan sejak 11 Mei mendatang.  Mereka akan disebar di sejumlah lokasi rawan.

Menurut Hari, kehadiran petugas gabungan ini untuk menjamin terciptanya keamanan saat terselenggaranya proses pelantikan nanti. Sehingga diharapkan tidak terjadi gangguan keamanan ketika proses pelantikan berlangsung.Seperti diketahui Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi terpilih yang akan dlantik adalah pasangan Mohamad Muraz-Achmad Fahmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement