Selasa 07 May 2013 16:09 WIB

Jokowi: Stadion Lebak Bulus Alternatif Kedua

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Mansyur Faqih
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)
Foto: antara
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID,  SIRIH -- Pemprov DKI Jakarta sedang melakukan negosiasi dengan PT KAI terkait depo MRT. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, saat ini penentuan lokasi depo MRT masih dalam tahap kalkulasi. 

"Kalau nanti Kampung Bandan diberikan PT KAI ke PT MRT dalam bentuk kerja sama atau sewa, maka Kampung Bandan yang akan digunakan sebagai depo utama," ujarnya di Balai Kota, Selasa (7/5).

Saat ini, lanjutnya, mereka masih mengkalkulasi kebutuhannya. Rencananya PT KAI masih akan menambahkan banyak ratusan gerbong.

Sehingga kapasitas angkut kereta akan semakin besar. "Kalau setelah dikalkulasi MRT masih muat di sana, nantinya KRL dan MRT dapat terintegrasi," ujarnya.

Dengan begitu pemerintah dapat membantu masyarakat untuk efisiensi biaya transportasi. Namun jika Kampung Bandan tetap tidak dapat digunakan MRT, satu-satunya pilihan hanya di Lebak Bulus.

Stadion Lebak Bulus menjadi alternatif kedua. Tetapi kalau terpaksa digunakan pemprov telah sediakan stadion pengganti di BMW dan Ulujami.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement