Rabu 08 May 2013 14:29 WIB

Dilepas ke Sriwijaya FC, Herman Dzumafo Bersyukur

Rep: Maspril Aries/ Red: Fernan Rahadi
Herman Dzumafo
Foto: goal.com
Herman Dzumafo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung dan Sriwijaya FC telah resmi melakukan pertukaran pemain, yakni Hilton Moreira ditukar dengan Herman Dzumafo Epandi. Dengan demikian, Hilton kembali ke klub lamanya, Persib. Sedangkan Dzumafo akan bergabung ke tim berjuluk Laskar Wong Kito itu.

Dzumafo mengaku senang bisa bergabung dengan Sriwijaya. “Saya berterima kasih kepada manajemen Sriwijaya FC. Saya akan buktikan kemampuan saya sebenarnya di sana nanti,” kata pemain berusia 32 tahun yang akan memakai kostum nomor 99 itu.

Sejak bergabung dengan Persib musim ini, Dzumafo memang kurang produktif. Mantan pemain PSPS Pekanbaru dan Arema Indonesia itu belakangan kalah bersaing dengan striker naturalisasi yang didatangkan dari Adelaide United, Sergio Van Dijk.

Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengatakan timnya memang telah meminati Dzumafo sejak awal musim. “Dari awal musim sebenarnya Sriwijaya sudah berniat merekrutnya,” katanya.

Sementara itu manajemen Sriwijaya FC Kamis (9/5) besok akan melepas Hilton dengan sebuah acara khusus. “Bagaimanapun Hilton pemain yang sudah menjadi bagian Sriwijaya FC dan pernah memberikan andil besar,” kata Presiden Sriwijaya, Dodi Reza Alex.

Selain melepas Hilton, di saat yang sama manajemen Sriwijaya juga mengumumkan akan melepas salah satu pemain asing lainnya, Diogo Santos. Menurut Dodi, pemain asal Timor Leste tersebut akan dipinjamkan ke Gresik United atau klub-klub Indonesia Super League (ISL) lainnya.

“Ini untuk menambah jam terbangnya karena di Sriwijaya belakangan Diogo kalah bersaing,” katanya

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement