Selasa 14 May 2013 15:47 WIB

Pelantikan Menkeu Baru Dipastikan Batal Hari Ini

Rep: Esthi Maharani/ Red: Hazliansyah
 Julian Aldrin Pasha
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Julian Aldrin Pasha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rencana untuk melantik menteri keuangan yang baru dipastikan batal digelar hari ini. Juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha membenarkan hal tersebut.

"Soal pelantikan menkeu, tidak hari ini, belum hari ini. Tapi nanti pasti diumumkan," kata dia di kantor presiden, Selasa (14/5).

Julian belum bisa memastikan kapan pengumuman dan pelantikan menkeu yang baru akan dilakukan, karena hal tersebut menjadi ranah presiden Susilo Bambang Yudhyono.

Julian juga masih enggan memberikan bocoran nama yang akan menggantikan Agus Martowardjoyo di kursi Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Ia menegaskan, nama menkeu akan diumumkan oleh Presiden.

"Serah terima jabatan nanti setelah pelantikan dan dilakukan di kantor kementerian keuangan," kata Julian.

Sementara itu, ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang disebut-sebut akan menduduki jabatan tersebut tidak mau banyak komentar. Ia hanya mengatakan menunggu pengumuman resmi dari pihak istana.

“Kita tunggu pengumuman dari presiden,” katanya saat datang ke kantor presiden untuk menghadiri rapat kabinet terbatas soal rencana kerja pemerintah (RKP) pada pukul 13.00. Ia datang lebih awal dari jadwal rapat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement