Selasa 14 May 2013 23:15 WIB

Persisam Siap Turunkan Dua Pemain Asing Baru

Red: Hazliansyah
Logo Persisam Samarinda
Foto: antara
Logo Persisam Samarinda

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Dua pemain asing yang baru direkrut Persisam Putra Samarinda, Osas Saha dan Tsimi Jaques Joel, siap diturunkan menghadapi Mitra Kukar dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia.

Pelatih Persisam Putra Samarinda, Sartono Anwar, Selasa, menjelaskan bahwa kedua pemain baru itu dinilai cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya, sehingga mereka berpeluang diturunkan pada pertandingan perdana menghadapi tuan rumah Mitra Kukar.

"Progres keduanya cukup bagus. Mereka cepat beradaptasi dalam latihan, makanya mungkin saja kami akan menurunkan keduanya menghadapi Mitra," jelas Sartono.

Secara pribadi, Sartono menilai Tsimi sudah paham karakter tim Persisam karena sudah dua musim ia bergabung bersama tim Persisam. Sementara untuk Osas Saha, Sartono menilai mantan penyerang Madura United itu cukup supel dalam bergaul dan mudah berinteraksi dengan teman-temannya, baik saat latihan maupun di luar latihan.

"Makanya saya melihat proses adaptasi kedua pemain tersebut cukup cepat berbaur dengan teman-temannya di tim, mudah-mudahan proses ini bisa membawa pengaruh positif," terang Sartono.

Meski terlalu dini untuk membedah kekuatan melawan Mitra Kukar, Sartono mengatakan pihaknya harus menilai progress pemain yang tengah disiapkan menjadi skuad inti.

"Mungkin, sehari sebelum pertandingan saya baru memfinalisasikan, sekarang pandangan saya masih umum dan lebih fokus untuk konsentrasi persiapan," urai Sartono.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement