Kamis 16 May 2013 20:36 WIB

100 Ribu Pelajar Palestina Ikuti Perkemahan Hamas

Aktivis Hamas Palestina.
Foto: AP/Adel Hana
Aktivis Hamas Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Gerakan Perlawanan Islam Hamas telah menyelesaikan persiapan pelaksanaan perkemaan musim panas tahun ini. Acara perkemahan akan mencakup semua wilayah Jalur Gaza mulai dari Rafah di selatan hingga Beit Hanun di utara.

Salah seorang pemimpin Hamas yang mengetuai panitia pusat perkemahan musim panas, Musa Samak, Rabu (15/5), mengatakan lebih dari 100 ribu pelajar putra dan putri diperkirakan mengikuti perkemahan ini. Target kegiatan ini adalah para pelajar sekolah dasar, menengah dan menengah atas. Di samping mahasiswa, organisasi pemuda dan klub-klub olahraga.

Musa Samak menjelaskan bahwa gerakannya setiap tahun menyelenggarakan perkemahan. Tahun ini mengusung tema “Perkemahan Generasi Kembali” dengan tujuan untuk mempeerkuat pemahaman hak kembali pengungsi Palestina.

Perkemahan Generasi Kembali tahun ini akan meliputi sejumlah perkemahan khusus dalam bidang informasi, seni, budaya dan outbond,'' kata Samak seperti dikutip Infopalestina. ''Perkemahan ini juga mengikutsertakan para pelajar yang memiliki kebutuhan khusus.''

''Semua kegiatan tersebut dan perkemahan ini untuk menegaskan hak kembali pengungsi Palestina dan komitmen berpegang teguh pada hak-hak dan konstanta melalui sarana ketrampilan dan berbagai macam kegiatan,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement