Kamis 16 May 2013 21:09 WIB

Rabi Pimpin Ekstrimis Yahudi Serang Al Aqsha

Puluhan warga Yahudi menyerbu Masjid Al Aqsha
Foto: Infopalestina.com
Puluhan warga Yahudi menyerbu Masjid Al Aqsha

REPUBLIKA.CO.ID, ALQUDS -- Sejumlah sumber lolal di Alquds menegaskan rabi Yahudi ekstrim, Yesrael Ariel, ikut dalam penggerebekan Masjid Al Aqsha pada Kamis (16/5) waktu setempat. Mereka menyerbut Al Aqsha dari gerbang Magharibah.

Yesrael Ariel memimpin kelompok yahudi ekstrimis dari pemukiman Kariet 4 di kota Hebron. Kelompok warga Yahudi menyerang Masjid Al Aqsha dengan penjagaan ketat dari pasukan penjajah dan polisi Israel yang mengamankan warga Yahudi untuk berkeliling di halaman masjid.

''Bahkan, polisi dan pasukan Israel mengelilingi rabi yahudi yang juga dikelilingi oleh warga Yahudi,'' kata sumber seperti dikutip Infopalestina.

Jamaah shalat di masjid Al Aqsha meneriakkan takbir dan tahlil untuk mengecam tindakan penggerudukan rabi Yahudi ke masjid Al Aqsha bersama warga Yahudi lainnya tersebut.

Koordinator Media di Lembaga Al Aqsha untuk Wakaf dan Peninggalan Sejarah, Mahmud Abu Atha, mengatakan sekitar 32 warga yahudi menggerebek masjid dalam tiga kelompok. Mereka hendak menjalankan ritual Talmud dan taurat.

Abu Atha menjelaskan polisi memperketat penjagaan keamanan di dalam area masjid dan melakukan penjagaan ketat terhadap jamaah pengajian serta majelis taklim dan jamaah shalat di sana.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement