Sabtu 25 May 2013 20:27 WIB

Dua Bocah SD Tewas Tenggelam di Telaga

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Dewi Mardiani
Tenggelam (ilustrasi)
Tenggelam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KLATEN -- Dua bocah warga Dukuh Karangkendal, Desa Kendalsari, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, tewas tenggelam di telaga. Nahas terjadi bermula saat dua siswa SD bernama Irawan (10) dan Yoga Primawan (11) mandi di Telaga Kendalsari sekitar pukul 09.30 WIB, Sabtu (25/5).

Begitu korban yang masih duduk di bangku kelas 3 dan 4 SD itu turun di telaga kedalaman dua meter tersebut, keduanya tidak bisa berenang. Hingga keduanya tenggelam ke dalam telaga. Begitu melihat ada dua anak yang tenggelam, beberapa warga sekitar langsung berusaha menolong korban. Namun, saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa.

Kapolres Klaten, AKBP Y Ragil Heru Susetyo, melalui Kapolsek Kemalang, AKP Suyono, mengungkapkan, dari hasil identifikasi petugas tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. ''Diduga korban tidak bisa berenang saat mandi di telaga berkedalaman dua meter itu,'' tutur Suyono.

Usai dievakuasi, kedua jenasah bocah itu langsung dilakukan outopsi. Kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Jerit tangis terjadi di dua rumah orang tua korban yang masih bertetangga. Upacara pemakaman dilakukan hampir bersamaan di pemakaman umum kampung Karangkendal, Desa Kendalsari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement