Senin 27 May 2013 07:53 WIB

Sepuluh Film Terbaik Shahrukh Khan (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Irwan Ariefyanto
Shahrukh Khan
Foto: AP
Shahrukh Khan

REPUBLIKA.CO.ID,NEW DELHI -- ROLers, nama yang satu ini sudah pasti tidak asing lagi di telinga anda. Mari kita lihat beberapa film terbaik Shahrukh Khan, Raja Bollywood, yang merupakan salah satu aktor paling serbaguna di industri perfilman India. Setelah berakting dilebih dari 70 film dan genre yang berbeda, Shahrukh telah menerima nama dan ketenaran semua karena dirinya sendiri. Berikut 10 film terbaik Shahrukh sepanjang kariernya, dilansir dari Bollywood Celebden.

1. Devdas (2002)

Tahun 2002 bisa dibilang adalah tahun 'Devdas' sebagai salah satu film Bollywood paling mahal yang pernah diproduksi. Shahrukh memainkan peran kekasih sekaligus pecundang fantastis yang baik. Dia bahkan memenangkan penghargaan 'Filmfare' dalam kategori aktor terbaik tahun itu. 'Devdas' baru-baru ini masuk dalam 'Time Magazine' sebagai top 10 film diawal milenium terbaik di seluruh dunia.

2. Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)

Ini kisah cinta era 1995 yang menciptakan sejarah. Film yang dimainkan Shahrukh bersama sahabatnya Kajol ini menjadi salah satu hits terbesar yang pernah ada di Bollywood. Film ini juga menjadikan Shahrukh dan Kajol sebagai pasangan paling dicintai di layar bioskop India. 'Dilwale Dulhania Le Jayenge' memenangkan 'Filmfare Awards' ke-10 dan juga penghargaan nasional sebagai film paling populer tahun tersebut. Film ini masih bermain di bioskop 'Maratha Mandir' di Mumbai sampai sekarang.

3. Dil To Pagal Hai (1997)

Shahrukh Khan sekali lagi membuktikan dirinya dengan film tahun 1997 ini yang berhasil menembus blockbuster India. 'Dil To Pagal Hai' kembali memenangkan 'Filmfare' dan menjadikan Shahrukh sebagai aktor terbaik penerima penghargaan. Cerita berfokus pada tiga karakter yang berbeda, yaitu Shahrukh, Karisma Kapoor, dan Madhuri Dixit dan keyakinan mereka pada cinta. Sementara orang tidak percaya pada cinta, yang lain percaya bahwa seseorang dibuat untuk semua orang. Shahrukh merupakan karakter yang percaya bahwa cinta adalah persahabatan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement