Senin 27 May 2013 08:17 WIB

Sepuluh Film Terbaik Shahrukh Khan (3-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Irwan Ariefyanto
Shahrukh khan
Foto: shofficialsite
Shahrukh khan

REPUBLIKA.CO.ID,NEW DELHI -- ROLers, nama yang satu ini sudah pasti tidak asing lagi di telinga anda. Mari kita lihat beberapa film terbaik Shahrukh Khan, Raja Bollywood, yang merupakan salah satu aktor paling serbaguna di industri perfilman India. Setelah berakting dilebih dari 70 film dan genre yang berbeda, Shahrukh telah menerima nama dan ketenaran semua karena dirinya sendiri. Berikut 10 film terbaik Shahrukh sepanjang kariernya, dilansir dari Bollywood Celebden,

7. My Name is Khan (2010)

Shahrukh Khan memainkan perannya sebagai seorang pria muslim yang menderita sindrom Asperger. Dia putus asa untuk menyampaikan kepada Presiden Amerika Serikat bahwa semua muslim bukan teroris. Film ini mengambil latar belakang peristiwa 9/11 di Amerika. Peran ini kembali menghadiahkan penghargaan 'Filmfare' untuk Shahrukh sebagai aktor terbaik.

8. Veer Zaara (2004)

Sebuah cerita yang sangat romantis antara Veer Pratap Singh, seorang pria India, dengan Zaara Hayaat Khan, seorang wanita Pakistan. Film ini mengambil latar belakang perbatasan seberang yang merupakan batas daerah konflik antara India dan Pakistan. Shahrukh Khan digambarkan sebagai seorang pria berusia 60 tahun dan jatuh cinta dengan wanita yang merupakan musuh alami negaranya.

9. Don (2006)

Bintang film Shahrukh Khan memerankan peran ganda di sini. Sebuah sekuel 'Don 2' juga dirilis setelahnya pada 23 Desember 2011.

10. Chak De India! (2007)

Sebuah cerita yang sangat inspiratif tentang pemain hoki nasional yang diusir dari timnya. Kemudian, pemain yang diperankan Shahrukh Khan itu, dengan segala upayanya, melatih tim hoki perempuan India untuk memenangkan piala dunia hoki. 'Chak De India!' menerima 'National Film Award' untuk kategori 'Best Popular Film Providing Wholesome Entertainment.'

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement