Senin 27 May 2013 12:26 WIB

Ganjar-Heru Menang, PKS Puji Soliditas Kader PDIP

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Karta Raharja Ucu
Hidayat Nur Wahid
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Hidayat Nur Wahid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pujian terhadap soliditas kader PDI Perjuangan di Pilkada Jawa Tengah terus berdatangan. Setelah Demokrat dan PPP, kali ini pujian datang dari PKS.

Menurut PKS kemenangan jagoan PDI Perjuangan di Pilkada Jateng, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko merupakan bukti keefektifan mesin partai PDI Perjuangan.

"Satu putaran tinggi membuktikan mesin partai efektif, kader partai sendiri," kata Ketua Fraksi PKS, Hidayat Nurwahid kepada wartawan di kompleks MPR/DPR, Senayan, Senin (27/5).

Mantan presiden PKS ini mengatakan, kemenangan Ganjar di Jateng sebagai kemenangan yang fenomenal. Menurutnya, kemenangan ini berbeda dengan kemenangan Jokowi di DKI Jakarta. Tidak seperti Jokowi yang menang dengan dukungan media, kemenangan Ganjar lebih didominasi faktor kerja kader partai. "Jokowi kan dielu-elukan. Ganjar di media tidak seperti Pak Jokowi," ujarnya.

Karateristik strategi pemenangan pilkada di masing-masing daerah berbeda-beda. Hidayat mengatakan kemenangan PKS di Pilkada Jawa Barat dan Sumatra Utara lantaran faktor kekuatan figur. Sedangkan kemenangan PDI Perjuangan di Jateng disebabkan faktor kinerja mesin partai. "Mesin politik mendukung. Figur kembali terbantahkan," kata mantan Ketua MPR RI ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement