Senin 27 May 2013 13:05 WIB

RI Bakal Terima Penghargaan dari FAO

Rep: Esthi Maharani / Red: A.Syalaby Ichsan
Mentan Suswono
Mentan Suswono

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Indonesia akan mendapatkan penghargaan dari The Food and Agriculture Organization of the United National (FAO).

Organisasi yang berada di bawah naungan PBB ini menilai RI sukses menjalankan Millennium Development Goals (MDGs) terutama dalam hal penurunan kemiskinan dan kelaparan.

Menteri Pertanian Suswono mengatakan, Indonesia diundang FAO untuk menghadiri konferensi FAO pada 15-20 Juni mendatang untuk menerima penghargaan. Indonesia akan menerima penghargaan tersebut bersama 35 negara yang lain.

"Karena kesuksesan dalam menjalankan program MDGs. Diantaranya penurunan kemiskinan dan juga kelaparan. Dianggap Indonesia salah satu yang sukses,” katanya, usai mendampingi Wakil Presiden Boediono bertemu dengan Direktur Jenderal FAO Jose Graziano da Silva, Senin (27/5).

Ia mengatakan, salah satu kriteria Indonesia penghargaan tak lain karena Indonesia berhasil dari sisi produksi pangan. Andalan utamanya yakni beras. Mentan mengatakan, produksi pangan Indonesia diapresiasi.

“Indonesia cukup diapresiasi dengan produksi beras. Bahkan tahun lalu, produksi kita naik 5 persen untuk beras,” katanya.

Selain mengundang Indonesia hadir dalam konferensi tersebut, FAO mengharapkan Indonesia berperan dalam kerja sama dengan kawasan Afrika dan Asia Pasifik.

Menurut Mentan, selama ini, Indonesia terus melatih beberapa petani dari Afrika dan Asia Pasifik yang datang ke Indonesia serta mengirimkan ahli ke negara di dua kawasan tersebut untuk membantu produksi pangan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement