Selasa 28 May 2013 13:12 WIB

Di Puncak Karier Football, Pemain Ini Putuskan Pergi Haji

Rep: Agung Sasongko/ Red: Mansyur Faqih
Pemain football Muslim (Ilustrasi)
Foto: Onislam.net
Pemain football Muslim (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Jeda sejenak dari rutinitas sebagai pemain football profesional, Hussain Abdullah memanfaatkannya untuk melakukan perjalanan panjang ke Tanah Susi.

"Tahun yang sangat indah," kata mantan pemain Minnesota Vikings ini, seperti dikutip The Kansas City Star, Selasa (28/5).

Selain pergi haji, Hussain juga melakukan perjalanan lintas negara selama Ramadhan. Bersama adiknya, Hussain menyambangi setiap masjid untuk berceramah dan berbagi pengalaman.  

"Apa yang saya lakukan begitu luar biasa, khususnya ketika saya memutuskan pergi haji. Tidak mudah, tapi saya akhirnya bisa mengajak kedua orang tua saya pergi haji," kata dia.

Usai melaksanakan perjalanan spiritual itu, Hussain berencana kembali ke Liga Football Nasional (NFL). Namun, belum ada klub yang ingin meminangnya. "Saya percaya NFL itu bisnis," kata dia.

Tak butuh lama baginya untuk bermain. John Dorsey, Direktur Pencari Bakat Green Bay Packers lalu mengontaknya. Mendengar kabar itu, Hussain senang bukan kepalang. 

"Saya puas dengan kesempatan ini. Saya suka sekali football, saya harus bermain. Tapi kalau memang tidak ada kesempatan lagi bermain, saya tahu ada kehidupan lain di luar sana," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement